01.49 | Author: Rhienata

Pengertian Beta Karoten

Beta Karoten adalah salah satu zat anti oksidan yang terdapat pada buah-buahan, antara lain terdapat pada wortel, kentang dan buah peach yang lezat.
Zat anti oksidan sangat berguna untuk melawan zat radikal bebas yang berasal dari zat-zat racun. Radikal Bebas adalah awal dari penyakit, termasuk disini adalah penyakit jantung yang sangat ditakuti.
Dengan adanya zat anti oksidan yang antara lain adalah Beta Karoten yang terdapat pada kentang, wortel, peach dan masih banyak lagi, diketahui telah dapat mengurangi sebanyak kurang lebih 40%, dengan hanya mengkonsumsi  50 mg  Beta karoten  setiap hari dalam menu makanannya.
Fakta ini didukung oleh Penelitian yang dilakukan pada tahun 1994 dan 1997. Sebanyak 25.000  pria dan wanita diteliti selama 14 tahun.
Dan hasilnya ?
Dengan mengkonsumsi 50 mg Beta karoten seriap hari dalam menu makanannya dapat jauh mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Bukan itu saja, pada penelitian tersebut juga dapat ditarik kesimpulan bahwa Beta Karoten juga bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena kanker prostat sebanyak 36%.
Perbanyaklah makan buah-buahan dan sayuran yang banyak mengandung Beta Karoten. (visit artikel lain syaraf kejepit )
|
This entry was posted on 01.49 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: